Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

X

Profit setiap hari

Printer yang bisa Mencetak Benda 3 Dimensi

Mungkin cerita berikut mirip kisah fiksi ilmiah.
Namun video yang dibuat oleh National Geographic menunjukkan proses yang luar biasa dan merupakan sebuah fakta ilmiah.
David Kaplan, seorang fisikawan dari Johns Hopkins University mengunjungi sebuah perusahaan yang bernama Z Corperation di Burlington, Massachusetts, Amerika Serikat.
Perusahaan ini memiliki spesialisasi dalam produk mesin printing. Dan produk mesin printer-nya kali ini bukan mesin printing biasa.
Printer ini mampu mencetak benda dalam tiga dimensi. Benda apa saja dapat dicetak. Dan benda tersebut nampak seolah-olah ‘hidup’.

Proses mencetaknya sangat sederhana. Pertama-tama, sebuah benda (kunci pas) dipindai terlebih dahulu pada sebuah mesin pemindai dan ditransfer ke dalam komputer.

Kemudian, setelah transfer foto selesai, maka proses mencetak dimulai. Printer ini tidak mengunakan tinta melainkan dengan material komposit yang direkayasa secara khusus.
Dengan bahan material komposit yang direkayasa secara khusus ini nanti benda yang dicetak akan dalam bentuk ‘bubuk’ yang kemudian terikat dengan resin.
David Kaplan mengatakan, dengan printer ini, kita dapat ‘mencetak benda apa saja’ yang diinginkan. Berikut penampakan printer tiga dimensi tersebut.

Posting Komentar untuk "Printer yang bisa Mencetak Benda 3 Dimensi"

INCOME BLOGGER
Profit Blogger